Gejala Awal Penyakit Kelainan Katup Jantung

Gejala Awal Penyakit Kelainan Katup Jantung

Gejala Awal Penyakit Kelainan Katup Jantung

Gejala Awal Penyakit Kelainan Katup Jantung – Apakah Anda atau pasangan Anda didiagnosis menderita penyakit valvular heart (VHD) atau penyakit katup jantung? Ke-2 penyakit ini melukiskan satu atau banyak dari kelainan yang berlangsung pada empat katup jantung manusia.

Katup-katup atau saluran ini wajarnya berperan untuk mengalirkan darah keluar dari jantung pada tempat yang pas, namun waktu katup tidak bekerja dengan benar juga akan menyebabkan problem, seperti sakit dada, kepala merasa enteng, nafas pendek, serta bahkan juga tidak berhasil jantung.

Sejatinya, dengan penyembuhan, nyaris semuanya type dari VHD bisa diobati dengan obat-obatan dan operasi (jika diperlukan) supaya Anda dapat pulih dari penyakit itu.

Beberapa hal yang bisa mengakibatkan VHD, buat ini jadi satu diantara penyakit jantung yang umum berlangsung di kehidupan manusia. Penyakit degeneratif, cacat lahir, penyakit jaringan ikat, trauma, serta tumor bisa merubah kondisi katup jantung seorang, diluar itu penyakit arteri koroner hipertensi pulmonari, infeksi, problem dengan aorta, atau hal yang lain dapat juga mengakibatkan penyakit VHD keluar. Satu diantara penyakit yakni reumatik, di kenal jadi penyebab paling besar dari penyakit VHD. Walau demikian, antibiotik bisa mematikan perubahan penyakit itu hingga reumatik bukanlah hal yang perlu jadi penyebab VHD.

Penyebab umum yang lain dari penyakit ini yaitu melemahnya jaringan katup tersebut, yang berlangsung umumnya pada pasien yang telah lanjut usia. Waktu pelebaran plak berlangsung didalam arteri, hal tersebut juga bisa berlangsung juga pada katup aorta atau mitral, hingga mengakibatkan ke-2 katup ini menebal. Serangan jantung dapatlah mengakibatkan kerusakan katup. Apa pun yang mengakibatkan rusaknya awal, biasanya berlangsung karna satu dari dua type yang mengganggu aliran darah ke jantung :

1. Regurgitasi

Bisa dimaksud dengan ketakmampuan katup dalam tutup dengan benar hingga darah bisa kembali pada tempat terlebih dulu. Volume darah yang sedikit keluarnya juga akan mengakibatkan jantung bekerja lebih. Tetapi seiring waktu berjalan, hal semacam ini juga akan mengakibatkan perluasan serta tidak efektif.

2.Stenosis

Hal semacam ini berlangsung waktu “leaflets” atau pintu dari katup tidak terbuka dengan lebar, hingga cuma sedikit aliran darah yang bisa melaluinya. Lagi, jantung mesti bekerja lebih agar bisa memompa cukup darah serta mengalirkannya ke bebrapa sisi badan. Umumnya stenosis berlangsung karna “leaflets” menebal serta kaku, atau menyatu.

Apa sajakah beberapa gejala VHD?

Waktu jantung bekerja untuk menangani penurunan aliran darah, umumnya juga akan keluar gejala, salah satunya yaitu :

  1. Susah bernafas
  2. Kelelahan
  3. Pingsan atau kepala merasa ringan
  4. Sakit dada
  5. Aritmia (detak jantuk tidak teratur)
  6. pulmonary hypertension (tingginya desakan darah di paru-paru)
  7. pulmonary/systemic edema (ada bangunan jaringan didalam paru-paru atau dibagian badan yang lain)
  8. Menyusutnya kemampuan olahraga
  9. Pembekuan darah (bisa mengakibatkan serangan jantung serta stroke)
  10. Gagal jantung
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s