KENALI GEJALA DAN PENYEBAB PENYAKIT INFARK MIOKARD

KENALI GEJALA DAN PENYEBAB PENYAKIT INFARK MIOKARD

KENALI GEJALA DAN PENYEBAB PENYAKIT INFARK MIOKARD

Sehat Jantung – Infark Miokard yaitu keadaan terhentinya aliran darah dari arteri koroner pada ruang yang terserang yang mengakibatkan kekurangan oksigen (iskemia) lantas beberapa sel jantung jadi mati (nekrosis miokard).

Gejala infark miokard :

1. Nyeri

Gejala ciri khas yang paling menonjol dari infark miokard. Dinyatakan jadi nyeri desakan substernal atau desakan prekordial, nyeri bisa merasa sampai sisi belakang. Rasa sakit berjalan lebih lama dari 30 menit, bahkan juga sampai sebagian jam atau lebih, serta tidak bisa sembuh sesudah istirahat atau mungkin dengan nitrogliserin.

2. Aritmia

Komplikasi umum dari infark miokard, berlangsung dalam 24 jam sesudah infark miokard. Aritmia adalah satu diantara argumen perlu yang mengakibatkan kematian pasien infark miokard.

3. Kegagalan Ventrikel Kiri Akut

Berlangsung dalam sebagian jam pertama, dari tingkat awal dari 32% jadi 48%. Tidak berhasil jantung terlebih dikarenakan oleh melemahnya dengan penting kontraktilitas jantung sesudah infark miokard. Pasien bisa mempunyai gejala kesusahan bernafas, batuk, sianosis, segera geram serta gejala yang lain, edema paru yang kronis, atau berlangsung kegagalan kemampuan jantung kanan.

4. Gejala gastrointestinal

Lebih umum berlangsung pada pasien dengan infark miokard rendah, terlebih mual serta muntah. Kadang-kadang ada gejala diare serta cegukan keras.
Pasien dengan infark miokard dapat muncul gejala sinkop mendadak, biasanya berlangsung pada pasien infark miokard akut dinding rendah fase awal.

Gejala infark miokard tampak pada gejala iskemik serebral : pusing, mual, muntah, kesadaran kurang atau tidak sadarkan diri. Beberapa besar orang sesudah berlangsung infark miokard, berlangsung penurunan aliran darah ke jantung menyebabkan iskemia otak difus, lebih umum berlangsung pada pasien lanjut usia dengan arteriosclerosis otak.

Infark miokard dapat juga dihubungkan dengan gejala systemik demam, kontrol yang terkait dapat juga diketemukan takikardia, penambahan laju sedimentasi leukosit serta eritrosit lebih cepat.

Penyebab infark miokard :

Ruptur lesi aterosklerotik pada arteri koroner yang mengakibatkan pembentukan trombus yang menyumbat arteri lantas menyebabkan terhentinya supply darah ke regio jantung yang disuplainya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s